UKG Online 2012

Uji kompetensi guru atau dikenal juga dengan nama UKG yang sudah dikerjakan sekian hari ini adalah banyak mengudang penolakan. perihal ini jadi beralasan sebab ada banyak guru terlebih guru yang ada di daerah-daerah pedalaman yang belum fasih memakai computer. padahal tujuan UKG ini sesungguhnya baik, di antaranya adalah untuk pemetaan penguasaan kompetensi guru ( kompetensi pedagogik dan profesional ) menjadi dasar pertimbangan pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan profesi guru didalam bentuk aktivitas pengembangan keprofesian berkepanjangan.

Namun didalam pelaksanaannya nyatanya pemerintah terkesan tidak siap sebab ada disejumlah tempat pelaksanaan uji kompetensi guru ini alami kegagalan, sebab server pusat tidak bisa diakses ditempat layaknya yang terjadi di kudus jateng dan bandung. biaya yang dipakai pasti tidak sedikit amat disayangkan dengan biaya yang sedemikian besar dapat gagal pada hari pertama pelaksanaannya. seharusnya pemerintah tidak terburu-buru dan menyiapkan sistem dengan baik hingga ukg bisa berjalan dengan lancar.

Terlepas dari pro dan kontra UKG menjadi guru yang profesional mestinya kita mesti menyiapkan diri saat menghadapi ukg tersebut. salah satu misalnya yaitu dengan banyak kerjakan soal-soal terlebih soal-soal yang dibikin dengan online. supaya guru-guru yang masih belum terbiasa memakai mouse jadi lebih terbiasa menggunakannya. karenanya tidak ada salahnya kita untuk mencoba salah satu flash contoh UKG online yang akan saya memberikan ini.

Silahkan langsung saja berkunjung ke :
http://rothuaoctoyubettambunan.webs.com/rothua%20octoyubelt%20tambunan.swf